Merdeka…….!!!!

Kemerdekaan yang kita dapat hari ini adalah warisan dari para leluhur  dan bukan oleh usaha kita. Kita dilahirkan di negara yang sudah mereka, makanya kita mewarisi kemerdekaan itu. Selanjutnya perlu kerja keras untuk mempertahankannya karena warisan itu bisa busuk atau bahkan hilang jika tidak dijaga.

Merdeka adalah kata keramat bagi bangsa Indonesia. diteriakkan oleh jutaan orang dari masa ke masa, turun temurun, menggunakan mulut atau kepalan jari. memekakkan telinga dan memenuhi media. teriakkan “MERDEKA” atau tuliskan “MERDEKA” tapi jangan lupa jaga dan isi warisan kemerdekaan kita, dukunglah segala upaya yang memerdekakan kita, ciptakanlah hal-hal positif yang memerdekakan kita. MERDEKA……..!!!!!

Published in: on Agustus 17, 2013 at 3:29 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

Puasa dah 2 minggu mmmmm…. berarti 2 minggu lagi lebaran tiba horeeeeeeeeeee……!!!!!!!  tapi bukan karena dapat baju baru lho….. lebaran identik dengan menyediakan hidangan selengkap lengkapnya. yang ga ada di ada- adakan hehehehe itulah budaya orang Indonesia… klo ga gitu lebaran serasa hampa tanpa makna… walah kok malah jadi salah kaprah gini yo ????

waktu 2 minggu lumayan masih bisa buat kue untuk persediaan lebaran. sebenernya kalo mau enak gampang kok caranya, tinggal datang ke toko kue atau ke swalayan, minimarket, supermarket, mall, pasar (maaf yang terakhir ini agak sensitif karena kami baru kehilangan pasar hiks…hiks…) bawa uang trus tinggal pilih jenis, ragam, macam n warna warninya. mau yang murah meriah sampai yang mahal juga pasti ada.

Tapi dengan pertimbangan kepuasan dan yang pasti pengiritan kami  satu kelompok memutuskan buat kue sendiri. walopun pengalaman kurang, tapi dengan modal nekat dan percaya diri tinggi mesti kuenya jadi hehehehe.  Lebaran taun kemarin, kami sudah buat kue sendiri juga, dengan modal patungan cuma 40 ribu per orang bisa dapat nastar 2 toples kecil, kastengel 2 toples kecil sama 1 toples besar stik keju renyah. Ternyata rasanya juga enak lho , jadi ga cuma modal irit tok, hasil juga memuaskan… Ayo ada yang mau pesen hehehehe

Published in: on Juli 28, 2013 at 8:11 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

Pasar Baledono dilalap si jago merah

Hari ini tepatnya minggu tanggal 28 Juli 2013 ada berita mengejutkan bahwa Pasar Baledono, pasar induk Kabupaten Purworejo terbakar habis mulai jam 11 malam  … berita ini membuat masyarakat Purworejo terutama yang berdomisili di Baledono dan sekitarnya gempar. Hal ini terjadi hanya selang 2 minggu sebelum Lebaran tiba ckckckck…. buat para pedagang di pasar baledono yang mungkin kios dan barang dagangannya habis terbakar semoga tabah menghadapi cobaan ini, dan bisa menerima dengan ikhlas (walopun kami yakin sulitnya luarrrrrr biasa……..) karena musibah bisa datang tanpa diduga kapan, dimana dan pada siapa saja. Bagi para pedagang yang kios dan barang dagangannya masih bisa diselamatkan maka bersyukurlah.

Kejadian pasar terbakar memang sudah sering terjadi, 11 hari yang lalu tepatnya tanggal 17 Juli 2013 Pasar Babadan Kabupaten Ungaran juga terbakar habis. “Korsleting listrik” diduga menjadi penyebab utama kebakaran pasar terjadi, Wallahualam… kita semua tidak tahu. serahkan semua pada pihak yang berwenang.

 

Published in: on Juli 28, 2013 at 7:38 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

Daya ingat dari Kebiasaan

kemarin aku ke jogja…. walopun ini bukan perjalanan yang pertama ke jogja naik motor (males mau ngitung wong ga mungkin ada yang nanya) tapi kali ini serasa lebih berat…. gimana ga berat lha wong yang tak bonceng barusan nimbang ternyata berat badannya naik 5 kg ckckckckckc…..

Tujuan pertama dan utama adalah hunting buku ke shopping center,,,sampai di shopping langsung clingak clinguk nyari kios yang ga rame… soale kalo kios yang rame mesti urusane jadi lama maklumlah tradisi orang Indonesia suka yang instan dan cepet….

Ketemu kios yang pas dan alhamdulillah ketemu dengan buku yang diharapkan (maaf aku lupa judul bukune,,, ya jelas wong cuma nganter hehe…

pak penjual buku nanya ” judul bukunya apa mbak…?” pembeli menjawab “judulnya ….. pak”  trus pak penjual  berkata oooo karangannya ….. penerbitnya …..  yang ada sekarang terbitan yang ke ….. “  setelah itu ada mas mas yang datang buat nyari buku  untuk jurusan kedokteran, trus ditanya dengan pertanyaan yang sama dan di jawab  hasil analisis dan daya ingat yang menurutku ckckckck ruarrrrrr biasaaa…..

dari sekian ribu buku yang di jual, pak penjual tersebut rata2 hafal dengan detail satu persatu buku yang dia jual…. tapi kira- kira hafal nggak ya sama isi bukunya hehehehe sungguh salut buat para penjual buku itu… sukses ya pak/bu smoga bukunya laris maniez amien…..

Published in: on Juni 17, 2013 at 5:34 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

Happy New Year

Met tahun baroe yah buat konco2 semua…………………….

Published in: on Januari 1, 2009 at 2:58 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

Slamat lagee…

Selamat menempuh hidup baroe kami ucapkan kepada teman, sahabat, saudara kami salah satu dari anggota probiotikteam yaitu  Saudara :

KHOMSA NURUL FATMAH

dengan

ROFIQ ACHYARI

yang telah melaksanakan sunah Rosul, melangsungkan pernikahan pada hari Minggu Tanggal 14 Desember 2008 Pukul 09.30 WIB di Kaliboto Purworejo. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah dan menjadi sebuah ibadah yang lebih sempurna amien….. )

Tapi kayaknya da yang kurang yah….. soale mbak ama dan masnya ga ngundang2 sesama anggota probiotikteam hehe…. tapi qta smua tetap berdoa untuk mbak ama dan mas rofiq

Published in: on Januari 1, 2009 at 2:55 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

m3t pu@5@

Marhaban Ya Ramadhan…

Ramadhan is white like every heart, Ramadhan is rebirth every like baby, Ramadhan is forgiveness, i want to says i’m sorry

Ada buaya beli pulsa, ga kerasa udah puasa

Ada hiu makan pepaya, maafkan kita yah

Ada udang mendem di kue, jangan sampe ada dendam ye….

Met puasa ramadha buat semua……………🙂🙂🙂

Published in: on September 4, 2008 at 3:08 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

Slamat…..slamet…..

Selamat menempuh hidup baroe kami ucapkan kepada teman, sahabat, saudara kami di almamater Nutrisi ’00 yaitu  Saudara :

MUHAMMAD GUSWORO

dengan

TITI SALOROH

yang telah melaksanakan sunah Rosul, melangsungkan pernikahan pada hari Minggu Tanggal 31 Agustus 2008 Pukul 10.00 WIB di Losari Cirebon. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah dan menjadi sebuah ibadah yang lebih sempurna amien…..🙂

Published in: on September 4, 2008 at 3:01 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

Berjuang………….

Berjuang tidak hanya identik dengan berani mati untuk mebela negara…. hari gini berjuang untuk bisa mempertahankan hidup mungkin akan lebih berharga kali yah. Banyak nyawa melayang hanya karena ngga mampu dan ngga tahan berjuang untuk mempertahankan hidup yang sudah merupakan hak kita sebagai manusia hehehehe bicara tentang HAM nih critanya. Kita sudah dikasih kesempatan untuk menikmati dunia, maka perlu juga donk kita bisa menikmati apa yang sudah di berikan dengan enak dan nyaman. Kayaknya untuk yang satu ini nih yang sulit…..🙂 Contohnya ngga usah jauh-jauhlah ya yang sunting ni crita🙂 . Untuk smua aja ayo berjuaaaaaaaaaang…………. untuk nafas yang selalu kita hirup heheheheheh

Published in: on Agustus 11, 2008 at 3:32 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

Manfaat Probiotik pada Ayam

Probioti yang diproses dari bahan alami menggunakan kandungan lokal asli Indonesia itu mengandung unsur mikro dan makro, asam amino dan pembentuk antibodi atau antibiotik alami. Bukan saja produk tersebut akan mendongkrak produktifitas ayam, tetapi juga kualitas daging dan telur serta menekan sangat rendah kandungan residu bahan-bahan kemikalia.

Mekanismenya menjaga pH di saluran pencernaan dengan meningkatkan enzim pencernaan dan menghambat bakteri pencernaan yang patogenik. Dengan pemakaian yang sesuai dengan rekomendasi akan membantu unggas tumbuh secara optimal dan sehat karena kandungan amoniak dalam kotoran di tekan sekecil mungkin dan juga serangga pengganggu seperti lalat maupun nyamuk tidak mampu berkembang di kotoran.

Sudah terbukti nyata di daerah Purworejo dan Kulon Progo kasus Kolibalosis dapat dicegah dengan probiotik jenis ini karenan mampu menekan  pertumbuhan bakteri E. coli dan sejenisnya tumbuh berkembang biak di sumber air minum.

Adalagi hasil bukti lapangan dari manfaat probiotik bahwa dengan dosis sangat ekonomis, telah mampu menggenjot produktifitas ayam petelur maupun pedaging. Banyak fakta di lapangan bahwa hasil akhir berupa efisiensi penggunaan pakan dan vitamin.  Dengan pengaruh yang mampu  menekan konsumsi pakan maka dengan sendirinya  akan mengurangi ongkos produksi yang merupakan komponen yang sangat berpengaruh dalam  usaha peternakan.

Selain itu yang sangat dirasakan adalah ayam menjadi lebih sehat, nafsu makan meningkat sesuai dengan kenaikan berat badannya serta tingginya ratio keberhasilan berbagai program vaksinasi. Tentang hal ini untuk keberhasilan vaksinasi adalah ayam harus benar-benar sehat.

Published in: on Agustus 11, 2008 at 3:22 am  Tinggalkan sebuah Komentar