Kontroversi Fitna

Gaung Ayat Ayat Cinta (AAC) belumlah sirna dari kehidupan masyarakat Indonesia sampai2 hal ini mempengaruhi orang nomor 1 di negeri ini, walaupun seiring dengan meledaknya film AAC banyak juga komentar dari para penulis atau mungkin lebih tepatnya sastrawan Indonesia bahwa cerita film ini mirip dengan cerita film Holywood sekitar tahun 1950an dan di Indonesia baru mulai tahun 2008 ya itulah Indonesia…….. Tapi setidaknya kita bisa ambil sisi positif dari semua pesan2 yang disampaikan dalam film tersebut serta kita bisa bangga bahwa film hasil karya orang Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri (halah nyontek lageee… 🙂 )

Belum habis cerita tentang AAC sekarang kita dah diributkan dengan adanya video anti Al Quran buatan politikus Geert Wilders. Penyiaran video bertitel Fitna ini menimbulkan banyak kontroversi dunia, salah satunya dikhawatirkan dengan penayangn video ini dapat menyebabkan timbulnya dampak politik dan ekonomi seperti boikot produk seperti yang sering terjadi belakangan ini. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa fitna sangat mendiskreditkan Al Quran sebagai kitab fasis dan sumber kekerasan serta menyugestikan bahwa isi kepala Nabi Muhammad SAW adalah pertengkaran, perpecahan dan pembunuhan. Hal ini dapat menimbulkan prasangka buruk bagi Umat Muslim di dunia. Kalo kita melihat siaran video tersebut maka yang ada di pikiran kita bahwa Islam menginginkan sebuah ruang, tapi Islam tidak mau memberikan sebuah ruang untuk anda, Islam berusaha untuk menguasai, menindas dan menghancurkan peradaban barat. Hal inilah yang sangat rawan menimbulkan suatu kebencian terhadap salah satu agama.

Sebenarnya hal tersebut tidak perlu terjadi bila kita menyikapi video fitna secara wajar2 saja. Memang hal seperti ini rawan karena menyangkut paham dan ideologi manusia tapi apabila manusia tersebut berpikir secara jernih maka tidak akan menimbulkan kebencian, perasaan sakit hati apalagi dendam. Semua ajaran agama mengajarkan kebaikan, tinggal bagaimana kita berusaha untuk melakukan kebaikan yang telah diajarkan dan jangan meyalahgunakan perintah2 yang ada dalam ajaran agama. Kalo menurut kita neh, video fitna tak lebih dari sebuah kumpulan kliping koran dan foto2 yang pernah beredar di televisi aja ya ngga……. 🙂

Published in: on Maret 29, 2008 at 4:38 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://probiotikteam.wordpress.com/2008/03/29/kontroversi-fitna/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan komentar